Bahasa : IndonesiaIndonesia | EnglishEnglish

Uji Tifoid

Demam tifoid atau tifus abdominalis, merupakan salah satu jenis penyakit pencernaan yang disebabkan oleh kuman Salmonella typhi atau S. paratyphi. Untuk memastikan penyakit ini, diperlukan pemeriksaan laboratorium untuk mengidentifikasi antigen, antibodi atau adanya kuman. Pembiakan kuman memerlukan waktu paling sedikit 1 minggu. Pemeriksaan Widal yang umum digunakan memberikan hasil yang kurang spesifik sehingga tidak selalu bisa membantu pengelolaan.

UJI TIFOID®
No. Katalog: AUC-02D07
Mampu mendeteksi keberadaan antigen Salmonella typhi atau S. paratyphi dalam serum atau plasma hanya dalam waktu 20 menit. Hasil pengujian yang dilakukan di laboratorium Arista Biologicals Inc., Allentown Pennsylvania membuktikan bahwa UJI TIFOID® memiliki tingkat sensitifitas 95% dan spesifisitas 100%.
Kemasan 1 boks @ 10 UJI

UJI TIFOID® IgM
No. Katalog: AUC-021D07
Alat ini mendeteksi adanya antibodi IgM yang spesifik terhadap antigen S. typhi dan S. paratyphi dalam serum, plasma atau darah penderita. Hasil pengujian yang dibandingkan dengan metode ELISA, UJI TIFOID® IgM menunjukkan bahwa alat uji ini memiliki sensitivitas 97,6% dan spesifisitas 91,67%.
Kemasan: 1 boks @ 25 UJI

Sensitivitas dan Spesifitas

Hasil ujiTifoid