Bahasa : IndonesiaIndonesia | EnglishEnglish

Uji Dengue

Di Indonesia, angka kejadian dan kematian Demam Berdarah Dengue (DBD) ditemukan semakin tinggi terutama di kota-kota besar. Ketidakpastian diagnosis menyebabkan lambatnya pengelolaan medis dan upaya pencegahan di lapangan. UJI DENGUE dari Pakar Biomedika Indonesia hadir dengan kemampuan mendeteksi antibodi IgG/IgM terhadap virus dengue dalam serum, atau darah pasien dengan cepat. Sesuai hasil penelitian yang dilakukan di Jakarta terhadap berbagai produk Alat Uji Cepat Dengue, alat UJI DENGUE yang kami hadirkan mempunyai sensitivitas dan spesifisitas yang terbaik. Kemudahan penggunaannya disertai dengan harganya yang terjangkau menjadikannya alat yang penting untuk mendiagnosis dan mencegah DBD.

AidesKerjasama dengan DALF

Kami memasarkan alat UJI DENGUE produk DALF dengan kinerja sebagaimana tergambar dalam grafik di bawah ini.

Sensitivitas dan Spesifitas

Hasil ujiPenelitian perbandingan antara 6 alat uji cepat pada 175 serum penderita dengue, menunjukkan keunggulan produk Dalf dengan sensitivitas dan spesifisitas untuk IgM 90,3% dan 94,0% dan untuk IgG 70,4% dan 90,0% (Kosasih dkk, 2009).

Grafik Antibodi pada infeksi primer & skunder

Grafik antibodiPada infeksi primer, IgM muncul lebih cepat dengan konsentrasi lebih tinggi daripada IgG. Pada infeksi sekunder, IgG muncul lebih cepat dengan konsentrasi lebih tinggi Alat uji cepat diset untuk bisa mendeteksi IgG pada konsentrasi yang tinggi sehingga adanya IgG positif menunjukkan infeksi sekunder.